Dirjen KKP Aryo Hanggono Wafat usai Dirawat Karena Covid-19

Rizky Alika
28 September 2020, 09:41
virus corona, covid-19, kementerian kkp
Antara
Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Aryo Hanggono meninggal dunia pada Senin (28/9) usai dirawat karena Covid-19.

Jumlah pejabat yang meninggal akibat Covid-19 bertambah lagi pada Senin (28/9). Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Aryo Hanggono meninggal dunia pada Senin (28/9) usai dirawat karena penyakit tersebut.

Aryo meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. “Benar. Beliau wafat di RSPAD hari ini, Senin 28 September pukul 04.50 WIB,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo saat dihubungi Katadata.co.id, Senin (28/9).

Advertisement

Sebelumnya Aryo bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan beberapa pejabat KKP baru melakukan kunjungan kerja ke tiga daerah yakni Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Papua. Usai melakukan perjalanan, Aryo dan Edhy dinyatakan positif Covid-19.

Adapun Edhy beberapa waktu lalu sempat dirawat di RS Polri Kramat Jati sebelum dipindahkan ke RSPAD. Kondisinya politisi Gerindra tersebut sempat memburuk hingga harus dirawat intensif, namun kini telah membaik.

“Memang sempat dimasukkan di ICU dengan tujuan untuk perawatan lebih baik," kata Juru Bicara Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya, Rabu (16/9). Edhy sendiri saat ini telah pulih dari penyakit pernapasan tersebut.

Selain Aryo, beberapa pejabat yang meninggal usai terinfeksi Covid-19 seperti Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, Wali Kota Banjar Baru Nadjmi Adhani, hingga Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement