Beri Selamat, Jokowi Harap Kerja Sama RI-AS Semakin Kuat di Era Biden

Ameidyo Daud Nasution
21 Januari 2021, 12:02
amerika serikat, jokowi, joe biden
Instagram @jokowi
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Terpilih Joe Biden. Jokowi mengucapkan selamat atas pelantikan Biden sebagai Presiden AS, Kamis (21/1) WIB. (Foto: Instagram Joko Widodo)

Ucapan selamat kepada Joe Biden yang menjadi Presiden Amerika Serikat disampaikan para pemimpin dunia, termasuk Presiden Joko Widodo.

Jokowi menyampaikan selamat kepada Biden dan wakilnya yakni Kamala Harris sebagai Presiden ke-46 dan Wapres ke-49 AS. Presiden berharap di era Biden, Indonesia dan AS dapat melanjutkan kemitraan yang kuat.

“Tak hanya demi kepentingan dua negara, tapi juga demi dunia yang lebih baik,” kata Jokowi dalam akun Instagramnya, Kamis (21/1).

Sebelumnya sejumlah pemimpin negara lain telah menyampaikan ucapan serupa dan harapan kerja sama dengan Biden. Salah satunya Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang berharap kerja sama erat dengan negara sekutunya tersebut.

Johnson mengatakan dua negara memiliki kepentingan dalam pertarungan melawan Covid-19, perubahan ikllim, keamanan, dan mempromosikan demokrasi. Dia juga berharap dapat bertemu Biden dalam pertemuan G7 di Inggris tahun ini.

“Tujuan kami sama dan kami akan bekerja sama demi mewujudkannya,” kata Johnson, Selasa (19/1) dikutip dari Reuters.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...