Jokowi Berharap Vaksin Bisa Lindungi Pekerja Media dari Covid-19

Ameidyo Daud Nasution
25 Februari 2021, 10:21
pers, jokowi, vaksin covid-19
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato secara virtual dalam acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Ancol, Jakarta, Selasa (9/2/2021). Jokowi berharap pemberian vaksin yang dimulai Kamis (25/2) bisa memberi perlindungan kepada awak media.

Presiden Joko Widodo pagi ini menghadiri pelaksanaan vaksinasi kepada pekerja media di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/2). Presiden memantau jalannya pemberian vaksin Covid-19 kepada insan pers.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa vaksinasi kepada pekerja media ini merupakan realisasi janji saat Hari Pers 8 Februari lalu. Awak media merupakan bagian dari pekerja publik yang mengikuti pemberian vaksin tahap kedua.

Advertisement

“Kami berharap bisa memberi perlindungan ke awak media terutama yang ada di lapangan berinteraksi dengan publik dan narasumber,” kata Jokowi dalam siaran virtual, Kamis (25/2). 

Presiden berharap vaksinasi pekerja pers tak hanya dilakukan di Jakarta namun di wilayah lain juga. “Sehingga semua segera mendapatkan vaksinasi,” ujar Jokowi.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G. Plate, dan Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh.

Adapun vaksinasi Covid-19 pada hari pertama diikuti oleh 1.838 awak media. Proses diawali dengan registrasi KTP dan pengambilan nomor antrean sesuai urutan kedatangan calon penerima vaksin.

Adapun, antrean dilakukan di luar gedung Hall A. Selama mengantre, calon penerima vaksin disediakan kursi dengan pemberian jarak satu sama lain.

Setelah itu, calon penerima penerima vaksin akan diberikan kartu verifikasi untuk mendata identitas diri, hasil screening, data vaksin, dan hasil observasi. Untuk mengetahui hasil observasi, penerima vaksin akan diminta menunggu selama 30 menit. Setelahnya, penerima vaksin akan diberikan kartu imunisasi.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement