Makna Prangko Gambar Jokowi Divaksinasi: Lawan Corona Lewat Vaksinasi

Rizky Alika
26 Februari 2021, 19:36
vaksin, jokowi, covid-19
Katadata
Kemenkominfo pada Jumat (26/2) meluncurkan perangko seri vaksinasi Covid-19. Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden.

Pemerintah meluncurkan prangko seri vaksinasi nasional Covid-19. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, prangko tersebut mencerminkan Indonesia sigap dalam memerangi pandemi virus corona.

Prangko 5.000 tersebut bergambar Presiden Joko Widodo sedang disuntik vaksin Covid-19 dan bertuliskan Vaksinasi Covid-19 #KesehatanPulihEkonomiBangkit. Selain itu, prangko diberikan tulisan INDONESIA di sisi kanan.

Johnny mengatakan gambar ini bermakna RI siap memerangi pandemi lewat vaksinasi. "Agar masyarakat dapat mencapai kekebalan komunitas," kata dia di Istana Negara, Jakarta, Jumat (26/2).

Prangko tersebut terdiri dari dua jenis yakni berwarna biru tua serta merah. Johnny mengatakan, penerbitan prangko di masa mendatang dapat dilakukan secara digital dengan penggunaan kode bar.

"Barcode untuk tracking dan tracing dilengkapi dengan fitur Augmented Reality agar lebih detail dan menarik," ujar dia.

Pemerintah menargetkan akan melakukan vaksinasi terhadap 181.554.465 penduduk Indonesia. Hal itu untuk mencapai kekebalan komunitas sehingga Indonesia keluar dari pandemi corona.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...