Ajakan Jokowi Agar Banyak Tokoh Agama Ikut Vaksinasi Covid-19

Ameidyo Daud Nasution
10 Maret 2021, 17:17
tokoh agama, jokowi, vaksin covid-19
Katadata
Presiden Indonesia Joko Widodo melakukan vaksinasi Covid-19 di Istana Negara, Rabu (13/1/2021).

Presiden Joko Widodo berharap semakin  banyak ulama dan pemuka agama lain yang mau menjalani vaksinasi Covid-19. Ini agar kekebalan kelompok alias herd immunity dari Covid-19 dapat segera terwujud.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau vaksinasi pemuka agama di Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang, Rabu (10/3). Dia berharap para pemuka agama di provinsi lain juga segera mengikuti program pemberian vaksin ini.

“Untuk mendorong dan mengajak para ulama, tokoh lintas agama, dan santri berbondong-bondong diberikan vaksinasi,” kata Jokowi dalam siaran virtual Sekretariat Presiden, Rabu (10/3).

Presiden juga menilai pelaksanaan vaksinasi di Masjid Agung Jawa Tengah telah berjalan dengan baik. Ia berharap mereka yang telah menjalani vaksinasi dapat terlindung dari potensi penularan corona. “Serta aktivitas keagamaan dapat berjalan dengan baik,” kata Jokowi.

Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hadir pula sejumlah tokoh agama seperti K.H. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq), Bhikku Dittisampanno Thera hingga pendeta Tjahjadi Nugroho.

Sebelumnya Jokowi telah memantau vaksinasi kepada 517 seniman di Yogyakarta. Vaksinasi diberikan kepada seniman musik, tari, seni rupa, pelukis, seniman tradisional, dan seniman modern.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, pekerja seni menghadapi situasi yang tidak mudah karena pandemi Covid-19. Namun, semangat para seniman perlu dijaga agar mereka dapat terus berkarya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...