Tiga Zona Hijau Wisata Bali yang Siap Dibuka Jokowi, Ubud hingga Sanur

Ameidyo Daud Nasution
16 Maret 2021, 13:37
bali, pariwisata, vaksin covid-19, jokowi
Katadata
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Kesehatan budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur Bali I Wayan Koster saat berbicara di Banda Ngurah Rai, Bali, Selasa (16/3). Pemerintah akan membuka tiga zona hijau pariwisata di Pulau Dewata. Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Pemerintah akan berkonsentrasi untuk normalisasi tiga zona pariwisata Bali yakni Ubud, Sanur, dan Nusa Dua. Hal tersebut agar ketiga wilayah bisa menjadi zona hijau yang segera bisa dibuka kembali secara penuh untuk kunjungan turis.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi di Ubud, Gianyar, Bali, Selasa (16/3). Jokowi mengatakan evaluasi zona pariwisata ini akan terus dilakukan saban pekan.

“Dengan fokus tiga zona, kebangkitan pariwisata ini akan dimulai,” kata Presiden dalam siaran virtual, Selasa (16/3).

Dalam kunjungannya, Presiden didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Gubernur Bali I Wayan Koster. 

Adapun proses vaksinasi dilakukan di 13 banjar dan setiap banjar mengirimkan 50 orang. “Kami harapkan proses vaksinasi terus mencapai target yang diberikan,” ujar Presiden.

Sebelum memberikan pidato, Jokowi sempat bercengkerama dengan beberapa kepala daerah di Provinsi Balu secara virtual. Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan pembukaan pariwisata secara normal hanya akan dilakukan jika Covid-19 melandai.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...