Jokowi Bakal Bangun Rumah bagi Keluarga Awak KRI Nanggala-402

Rizky Alika
29 April 2021, 11:02
jokowi, kri nanggala, kapal selam, tni, rumah
ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa.
Siswa menata lilin saat menggelar doa bersama di SMAK Hikmah Mandala, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (26/04/2021). Presiden Joko Widodo akan membangunan rumah bagi keluarga awak KRI Nanggala-402.

Sebanyak 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 telah gugur di perairan utara Bali. Presiden Joko Widodo pun akan memberikan bantuan berupa rumah kepada para keluarga prajurit.

Mantan Wali Kota Solo itu pun meminta Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) untuk mengatur pembangunan rumah itu secepat mungkin. 

"Akan dibangunkan rumah yang tempatnya nanti mengikuti Ibu-ibu semuanya. Terserah, bisa di Gresik, Sidoarjo, atau tempat lain," kata Jokowi saat silaturahmi dengan perwakilan keluarga awak KRI Nanggala di Sidoarjo, Kamis (29/4).

Selain itu, Jokowi turut memberikan bantuan biaya pendidikan kepada anak-anak awak KRI Nanggala 402. Bantuan pendidikan akan diberikan hingga jenjang sarjana. "Saya sampaikan pada Panglima dan KSAL agar pengaturan dan manajemen mekanisme semua diatur agar semua rapi," ujar dia.

Jokowi sebelumnya telah menaikan pangkat dan memberikan penghargaan Bintang Jasa Jalasena kepada 53 awak KRI Nanggala yang gugur. Dalam kesempatan itu, Presiden juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala. "Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisinya, diberikan tempat terbaik, diampuni dosa-dosanya," katanya.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...