Menanti Rilis Pertumbuhan Ekonomi, IHSG Hari ini Diprediksi Hijau

Image title
5 Mei 2021, 06:54
ihsg, bursa, saham, indeks
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.
Karyawan melintas di depan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (4/1/2021). IHSG pada Rabu (5/5) diprediksi terus menguat.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sempat berada di zona merah meski akhirnya berhasil ditutup naik 0,19% di level 5.963 pada perdagangan Selasa (4/5). Para analis memprediksi indeks melanjutkan gerak positifnya pada perdagangan Rabu (5/5).

Kepala Riset Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, IHSG berpotensi bergerak mencoba menguat untuk kembali menguji resistance psikologis. Berdasarkan analisisnya secara teknikal, area support dan resistance ada di level 5.940 hingga 6.006.

"Selanjutnya, investor akan merefleksikan data pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan kasus Covid-19 yang terus meningkat di Asia tenggara," kata Lanjar.

Saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal di antaranya PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Astra International Tbk (AASI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memprediksi IHSG hari ini bergerak menguat dengan area resistance di level 5.998 dan 5.980 serta  support di level 5.938 dan 5.914. Pergerakan indeks saat ini berada level support dan stochastic berada di level jenuh jual sehingga mengindikasikan potensi rebound jangka pendek.

"Pergerakan masih dibayangi oleh kasus Covid-19 serta rilis laporan keuangan triwulan I-2021. Investor juga akan mencermati rilis data GDP Indonesia," kata Dennies.

Ada beberapa saham yang direkomendasikan untuk tahan (hold) jika sudah beli sebelumnya dengan indikator teknikal dan sentimen netral. Saham tersebut seperti PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP).

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...