Dapat Keluhan Nelayan, Jokowi Akan Benahi Pelabuhan Ikan di Lamongan

Rizky Alika
6 Mei 2021, 11:59
jokowi, perikanan, pelabuhan, jawa timur, infrastruktur
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww.
Presiden Joko Widodo bersiap meninjau penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/5/2020). Jokowi akan memperbaiki pelabuhan ikan Lamongan usai terima keluhan nelayan, Kamis (6/5).

Presiden Joko Widodo menyambangi Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (6/5). Dalam kesempatan itu, Jokowi memastikan bakal memenuhi permintaan nelayan untuk membenahi PPDI di sejumlah titik, yaitu pengerukan pelabuhan dan peninggian lampu haluan.

Perbaikan dilakukan usai adanya keluhan dari para nelayan mengenai kondisi pendangkalan di pelabuhan. "Tadi saya sudah sampaikan nanti 2-3 bulan dilakukan pengerukan," kata Jokowi seperti disiarkan secara virtual di PPDI Brondong, Lamongan, Kamis (6/5).

Advertisement

Selain itu Pemerintah juga akan meninggikan dan memperbaiki lampu haluan demi memudahkan nelayan untuk berlabuh serta bongkar muatan kapal.  Presiden mengatakan situasi nelayan selama pandemi dalam keadaan baik. dan masih bisa melaut secara normal.

"(Nelayan) Bisa melaut normal dan hasilnya juga masih normal," kata Jokowi.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement