Keluar Istana, Jokowi Keliling Bagikan Sembako ke Warga Jakarta

Ameidyo Daud Nasution
11 Mei 2021, 16:29
jokowi, bansos, sembako, jakarta
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pool/wsj.
Presiden Joko Widodo menyampaikan pengarahan saat pemberian bantuan modal kerja di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/7/2020). Presiden pada Selasa (11/5) membagikan sembako ke warga sekitar Istana.

Presiden Joko Widodo membagikan sembako kepada warga di kawasan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (11/5) siang. Kegiatan ini terekam dari video yang beredar di kalangan awak media.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga membenarkan agenda tersebut. Heru menjelaskan bahwa Jokowi memilih keluar dari Istana pada siang tadi.

Meski demikian, Heru menyampaikan bahwa tidak ada tujuan khusus bagi-bagi sembako. “Tidak ada, hanya membagikan saja,” katanya, Selasa (11/5) dikutip dari Antara.

Dari tayangan video, mobil yang ditumpangi Presiden berjalan lambat di sekitar permukiman. Paket bantuan diserahkan lewat Paspampres yang mengenakan masker kepada masyarakat.

Paspampres juga tetap meminta warga menjaga jarak saat menerima sembako. Adapun Jokowi hanya menyapa masyarakat dari dalam mobil.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...