Astra Beri Vaksin Gotong Royong kepada 300 Ribu Pekerja & Keluarganya

Rizky Alika
19 Mei 2021, 14:53
astra, korporasi, vaksin, gotong royong, covid-19
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
Tenaga medis menyuntikkan vaksin kepada buruh dan pekerja di Jakarta, Selasa (4/5/2021). Grup Astra juga ikut dalam program vaksinasi Gotong Royong.

Grup Astra juga menjadi perusahaan yang mengikuti program vaksinasi Gotong Royong. Mereka akan memberikan vaksin Covid-19 kepada 300 ribu karyawan serta keluarga inti mereka di seluruh Indonesia.

Program ini diawali pada Selasa (18/5) dengan penyuntikan kepada 2.000 karyawan PT Astra Otoparts Tbk dan PT United Tractors Tbk. Sedangkan pemberian vaksin dan penyediaan fasilitas kesehatan dilakukan oleh PT Kimia Farma Tbk.

Advertisement

Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro menyambut baik program Vaksinasi Gotong Royong kepada pekerja karena kesehatan dan keselamatan karyawan menjadi prioritas utama. Ia juga berharap pandemi dapat diakhiri dengan kekebalan kelompok.

“Semoga partisipasi Grup Astra dapat membantu pemerintah dalam mempercepat terwujudnya herd immunity agar dapat mendorong pemulihan perekonomian nasional,” kata Djony dalam keterangan tertulis, Rabu (19/5).

Cucu usaha Kimia Farma yakni Kimia Farma Diagnostika menyediakan fasilitas layanana kesehatan untuk program bagi karyawan Astra Otoparts dan United Tractors. Proses dilakukan dengan swab antigen untuk memastikan para pekerja dalam kondisi sehat.

“Kami berterima kasih kepada Grup Astra yang mempercayakan kami sebagai penyedia fasilitas kesehatan dalam vaksinasi ini,” kata Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo melalui siaran pers pada hari ini (19/5

Mekanisme bagi pekerja yang akan mengikuti program adalah login ke aplikasi Kimia Farma Mobile, memeriksa reservasi, registrasi dan mengisi kuesioner penyaringan, dan melaksanakan vaksinasi. Usai menerima suntikan, peserta akan menunggu di ruang observasi selama 30 menit untuk mengantisipasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement