Target Jokowi ke Anies: 7,5 Juta Warga Jakarta Sudah Vaksinasi Agustus

Rizky Alika
14 Juni 2021, 13:15
jokowi, vaksin, covid-19, jakarta
ANTARA FOTO/Fauzan/foc.
Presiden Joko Widodo (keempat kanan) didampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kedua kanan) dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kanan) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (9/6/2021). Jokowi menargetkan 7,5 juta warga DKI telah jalani vaksinasi pada Agustus 2021.

Presiden Joko Widodo terus mendorong proses vaksinasi Covid-19. Kepala Negara pun menargetkan, 7,5 juta penduduk DKI Jakarta harus sudah menerima vaksin pada akhir Agustus.

Ia mengakui target tersebut merupakan hal yang ambisius, namun perlu dikejar untuk mencapai kekebalan komunitas (herd immunity). Bahkan Jokowi telah menyampaikan targetnya ini kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Advertisement

"Saya telah menyampaikan kepada Gubernur DKI untuk di akhir Agustus, target 7,5 juta penduduk di Jakarta harus sudah divaksinasi," kata Jokowi saat meninjau vaksinasi di Rusun Tanah Tinggi, Jakarta.

Mantan Wali Kota Solo itu juga berharap, Pemerintah Provinsi DKI bisa bekerja keras untuk mencapai target tersebut. Terlebih, masyarakat Jakarta melakukan interaksi dan mobilitas yang tinggi. "Sehingga kecepatan vaksinasi sangat menentukan penyebaran dari Covid-19," ujar dia.

Selain meninjau lokasi tersebut, Jokowi juga telah memantau proses vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Vaksin diberikan kepada pelayan publik hingga disabilitas dengan jumlah 10 ribu orang per hari.

Ia pun berharap, jumlah vaksinasi tersebut bisa ditiru di daerah lain. "Sehingga vaksinasi bisa berlangsung dalam jumlah banyak," katanya.

Selanjutnya, dia juga mengunjungi vaksinasi virus corona di kawasan Waduk Pluit, Jakarta. Presiden berharap, pemerintah DKI bisa melakuka vaksinasi sebanyak 100 ribu orang per hari mulai pekan depan.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement