Ketua Presidium IPW Neta S Pane Meninggal usai Dirawat Karena Covid-19

Neta meninggal setelah 11 hari dirawat di rumah sakit karena Covid-19. Ucapan duka cita juga datang dari Polri.
Ameidyo Daud Nasution
16 Juni 2021, 15:57
covid, ipw, polisi, tokoh
Katadata
Ketua Presidium IPW Neta S Pane meninggal dunia pada Rabu (16/6) usai dirawat karena Covid-19. Foto: Antara

Pandemi Covid-19 di Indonesia terus memakan korban. Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta Saputra Pane meninggal dunia pada Rabu (16/6).

Neta wafat pukul 10.40 WIB usai dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga. Sebelum meninggal, ia telah menjalani perawatan di rumah sakit sejak pekan lalu.

“Benar (meninggal). Beliau dirawat di rumah sakit sejak 5 Juni 2021,” kata kerabat Neta yang bernama Yon Moeis, Rabu (16/6) dikutip dari Antara.

Ucapan duka atas wafatnya Neta juga disampaikan oleh pihak Kepolisian RI. Neta memang kerap mengamati dan memberikan opini kepada media mengenai dinamika yang ada di Korps Bhayangkara.

“Turut berduka cita, semoga amal ibadah diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Argo.

Sebelumnya gelombang baru Covid-19 juga mulai memakan korban tenaga kesehatan. Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran yang juga pengembang ventilator portabel untuk pasien corona, dr Ike Sri Redjeki meninggal dunia pada Selasa (15/6) usai positif corona.

Ike adalah dosen kedokteran bagian klinis dan menjadi anggota tim pembuat Vent-I, ventilator portabel untuk pasien Covid-19. Alat ini adalah hasil kerja sama Unpad, Institut Teknologi Bandung, dan Rumah Amal Salman.

“Unpad sangat kehilangan dengan wafatnya tokoh inovatif ini,” kata Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi, Selasa (16/6) dikutip dari Antara.

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait