Jokowi Ulang Tahun ke-60, Singgung Kerja Keras Hadapi Pandemi Covid-19

Ameidyo Daud Nasution
21 Juni 2021, 21:13
jokowi ulang tahun, ulang tahun jokowi, jokowi ultah ke 60 tahun, HUT jokowi, jokowi
Youtube/Seretariat Presiden
Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan atas kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar pada Minggu (28/3). Jokowi pada Senin (21/6) merayakan hari ulang tahunnya ke 60.

Presiden Joko Widodo angkat bicara mengenai ucapan selamat di hari ulang tahunnya yang ke-60. Dalam unggahan di akun Instagramnya, Jokowi berterima kasih atas ucapan yang ditujukan kepadanya.

Meski demikian, ia mengaku tak terbiasa merayakan ulang tahun. Apalagi saat ini Indonesia masih diguncang oleh pandemi Covid-19. “Saat negeri ini tengah membutuhkan kerja keras kita semua untuk sama-sama keluar dari pandemi,” kata Jokowi, Senin (21/6).

 Jokowi juga berpesan kepada semua pihak agar tetap sehat serta mematuhi protokol kesehatan. “Semoga kita semua senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Sebelumnya sejumlah tokoh hingga warganet ramai mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi. Salah satu yang menyampaikan adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Prabowo bahkan mengunggah foto kebersamaannya saat blusukan ke pasar bersama Jokowi jelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 silam. Tampak dalam foto, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengenakan pakaian safari andalannya berwarna cokelat. Sedangkan Jokowi memakai kemaja kotak-kotak yang menjadi seragamnya saat berkampanye bersama Basuki Tjahaja Purnama.

“Selamat Hari Ulang tahun yang ke 60 Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Semoga terus diberikan kesehatan, kesuksesan, dan keberkahan,” demikian tulis Prabowo.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...