Menkes Targetkan Satu Juta Vaksinasi Covid-19/Hari Tercapai Awal Juli

Ameidyo Daud Nasution
21 Juni 2021, 17:49
satu juta vaksinasi, satu juta vaksin, vaksinasi covid, vaksin covid, covid-19, corona
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.
Petugas medis menunjukkan vaksin sinopharm di Sentra Vaksinasi Gotong Royong Perbanas, Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (19/6/2021). Menteri Kesehatan Budi G Sadikin mengatakan target satu juta vaksin Covid per hari bisa tercapai awal juli 2021.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menargetkan satu juta vaksinasi Covid-19 per hari di Indonesia bisa  tercapai pada awal Juli mendatang. Saat ini jumlah suntikan vaksin per harinya telah mencapai 700 ribu dosis per hari.

Budi mengatakan target tersebut juga disampaikan Presiden Joko Widodo yang disampaikan saat rapat terbatas penanganan Covid-19, Senin (21/6). Ia optimis target bisa tercapai lantaran adanya kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia serta Polri.

Advertisement

“Kami menggerakkan semua komponen baik daerah maupun TNI-Polri dan percaya bahwa sejuta per hari bisa tercapai awal Juli,” kata Budi dalam konferensi pers virtual, Senin (21/6).

Budi menyampaikan angka vaksinasi telah mencapai 716 ribu per dosis pada Kamis (17/6) lalu. Oleh sebab itu pemberian vaksin akan terus dipacu sesuai arahan Presiden. “Arahan Presiden ada dua, memperkuat implementasi PPKM Mikro dan mempercepat vaksinasi,” katanya.

Sedangkan dari sisi hilir, pemerintah akan mengurangi mobilitas masyarakat dengan memperkuat PPKM. Beberapa di antaranya, membatasi jam buka pusat perbelanjaan hingga 75 persen bekerja dari rumah bagi mereka yang berada di zona merah corona.

“Yang paling penting mengurangi 75 persen sampai 100 persen mobilitas tergantung kegiatan dan daerahnya,” kata mantan Direktur Utama Bank Mandiri itu.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement