Temui Prabowo, Ridwan Kamil Bahas Jabar dan Minta Dukungan Politik

Ameidyo Daud Nasution
22 Juni 2021, 15:49
ridwan kamil, prabowo, gerindra, politik, jawa barat
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pidato pembuka saat peresmian kampanye Gerakan Indonesia Bersama UMKM dan ajang Gernas Bangga Buatan Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/4/2021). Ridwan pada Senin (21/6) menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, Senin (21/6). Dalam pertemuan tersebut, Ridwan membahas berbagai hal dari program di Jawa Barat hingga politik.

Ridwan mengatakan hubungannya dengan Prabowo dan Gerindra sebenarnya terjalin dengan baik. Namun ia juga mengakui sebelumnya sulit untuk berkomunikasi langsung dengan Menteri Pertahanan itu.

“Dulu terlalu banyak pintu yang harus saya lewati, tadi saya izin ke Pak Prabowo, kalau boleh komunikasi lebih langsung,” kata Ridwan dalam keterangan tertulis, Selasa (22/6) dikutip dari Antara.

Obrolan politik yang dimaksudnya adalah komitmen Gerindra untuk menyukseskan Program Jabar Juara Lahir Batin. Bahkan Prabowo memerintahkan Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat untuk mendukung program Ridwan.

Taufik saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar. “Di masa kepemimpinan Pak Taufik ini hubungan lebih mudah dan kami saling menghormati,” kata Ridwan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...