Temui Prabowo, Ridwan Kamil Bahas Jabar dan Minta Dukungan Politik

“Dulu terlalu banyak pintu yang harus saya lewati, tadi saya izin ke Pak Prabowo, kalau boleh komunikasi lebih langsung,” kata Ridwan
Ameidyo Daud Nasution
22 Juni 2021, 15:49
ridwan kamil, prabowo, gerindra, politik, jawa barat
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pidato pembuka saat peresmian kampanye Gerakan Indonesia Bersama UMKM dan ajang Gernas Bangga Buatan Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/4/2021). Ridwan pada Senin (21/6) menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, Senin (21/6). Dalam pertemuan tersebut, Ridwan membahas berbagai hal dari program di Jawa Barat hingga politik.

Ridwan mengatakan hubungannya dengan Prabowo dan Gerindra sebenarnya terjalin dengan baik. Namun ia juga mengakui sebelumnya sulit untuk berkomunikasi langsung dengan Menteri Pertahanan itu.

“Dulu terlalu banyak pintu yang harus saya lewati, tadi saya izin ke Pak Prabowo, kalau boleh komunikasi lebih langsung,” kata Ridwan dalam keterangan tertulis, Selasa (22/6) dikutip dari Antara.

 

Advertisement

Obrolan politik yang dimaksudnya adalah komitmen Gerindra untuk menyukseskan Program Jabar Juara Lahir Batin. Bahkan Prabowo memerintahkan Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat untuk mendukung program Ridwan.

Taufik saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar. “Di masa kepemimpinan Pak Taufik ini hubungan lebih mudah dan kami saling menghormati,” kata Ridwan.

Ridwan sebelumnya telah menemui hampir seluruh ketua umum partai politik besar seperti Megawati Soekarnoputri, Surya Paloh, Agus Harimurti Yudhoyono, hingga Airlangga Hartarto. Mantan Wali Kota Bandung itu mengatakan sebagai gubernur, dirinya harus dekat dengan semua parpol. “Karena semakin banyak dukungan, semakin sukses,” ujarnya.

Nama Ridwan kerap muncul sebagai salah satu sosok yang populer sebagau calon presiden 2024 mendatang. Selain itu nama-nama lainnya adalah Prabowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kami menemukan Prabowo berada di urutan pertama dengan perolehan suara 21,5%. Kemudian Ganjar dan Anies lagi-lagi bersaing ketat, 12,6% untuk Pak Ganjar dan Anies 12%," ujar Manajer Program Saipul Mujani Research and Consulting Saidiman Ahmad dalam paparannya, Minggu (13/6).

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait