Covid-19 Melonjak Lagi, Wakil Ketua Umum Kadin Desak Munas Ditunda

Ameidyo Daud Nasution
27 Juni 2021, 18:30
kadin, covid, virus corona, munas kadin
123rf.com/Andrii Yalanskyi
Ilustrasi munas Kadin. Wakil Ketua Umum Kadin Suryani Motik meminta Munas VIII Kadin di Kendari 30 juni mendatang ditunda dengan alasan COvid-19 melonjak lagi.

Desakan untuk meminta penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ditunda kembali muncul. Hal ini lantaran kasus Covid-19 terus melonjak belakangan ini.

Munas VIII Kadin rencananya akan diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 30 Juni 2021. Rencana ini sebenarnya telah digeser dari awalnya digelar di Bali pada 2 sampai 4 Juni.

Advertisement

Wakil Ketua Umum Kadin Suryani Motik meminta Munas kembali ditunda agar tidak menjadi klaster penularan Covid-19. Bukan tanpa alasan, Suryani mengatakan saat ini sejumlah wakil ketua hingga anggota Kadin telah terpapar corona sehingga penundaan perlu dilakukan.

“Kami tidak ingin upaya penanganan Covid-19 termasuk vaksinasi gotong royong sia-sia,” kata Suryani dalam jump apers, Minggu (27/6) dikuti dari Antara.

Di sisi lain, Suryani melihat banyak rumah sakit yang memiliki keterbatasan pasokan obat, oksigen, hingga tenaga kesehatan. Belum lagi munculnya varian Delta yang membuat penularan penyakit ini lebih berisiko.

“Kami sudah meminta inisiatif Ketua Umum dan penyelenggara untuk menunda Munas,” kata Suryani.

Mantan Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) itu juga mengatakan penundaan ini tak terkait urusan menang dan kalah calon ketua umum. Menurutnya, hal yang lebih penting adalah menyelamatkan nyawa dari Covid-19.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement