Wali Kota Solo Gibran Positif Covid, Hasil Antigen Sempat Negatif

“Tapi saya enggak percaya, kemudian minta tes PCR dan hasilnya positif,” kata Gibran
Ameidyo Daud Nasution
14 Juli 2021, 18:04
gibran, covid, solo
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) berbincang dengan warga yang tinggal di bantaran sungai Jenes Kelurahan Sondakan, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (25/5/2021). Gibrean pada Rabu (14/7) mengumumkan dirinya positif terkena Covid.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada Rabu (14/7). Ia dinyatakan positif sejak Senin (12/7) setelah menjalai tes usap di rumah Sakit Bung Karno (RSBK).

Saat ini putra sulung Presiden Joko Widodo itu sedang menjalani isolasi mandiri. Gibran juga mengatakan sebelum dinyatakan positif, ia kerap mengunjungi lokasi yang terpapar Covid-19 seperti rumah sakit, tempat isolasi, dan lokasi vaksinasi.

Bahkan sebelum dinyatakan positif, ia sempat melakukan tes usap antigen dengan hasil negatif, “Tapi saya enggak percaya, kemudian minta tes PCR dan hasilnya positif,” kata Gibran, Rabu (14/7) dikutip dari Antara.

 

Advertisement

Gibran juga mengaku tak merasakan gejala Covid-19 sehingga ia hanya menjalani isolasi mandiri. Sedangkan pekerjaan sehari-hari dilakukan lewat sistem daring.

“Alhamdulillah, anak, istri, ajudan, dan supir semuanya negatif,” katanya.

Pekerjaannya berkeliling Solo sementara akan digantikan Wakil Wali Kota Teguh PRakosa dan Sekretaris Daerah Ahyani. Tak hanya itu, Gibran juga memerintahkan ajudannya terus blusukan keliling kota saat ia isolasi.

“Kelilng Solo untuk membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Dari data Provinsi Jawa Tengah, kasus positif Covid-19 di Surakarta mencapai 9.105 orang. Dari angka trersebut, 719 orang dirawat ataupun menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 598 orang meninggal dunia dan sisanya dinyatakan telah pulih.

 

 

 

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait