Wali Kota Solo Gibran Positif Covid, Hasil Antigen Sempat Negatif

Ameidyo Daud Nasution
14 Juli 2021, 18:04
gibran, covid, solo
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) berbincang dengan warga yang tinggal di bantaran sungai Jenes Kelurahan Sondakan, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (25/5/2021). Gibrean pada Rabu (14/7) mengumumkan dirinya positif terkena Covid.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada Rabu (14/7). Ia dinyatakan positif sejak Senin (12/7) setelah menjalai tes usap di rumah Sakit Bung Karno (RSBK).

Saat ini putra sulung Presiden Joko Widodo itu sedang menjalani isolasi mandiri. Gibran juga mengatakan sebelum dinyatakan positif, ia kerap mengunjungi lokasi yang terpapar Covid-19 seperti rumah sakit, tempat isolasi, dan lokasi vaksinasi.

Bahkan sebelum dinyatakan positif, ia sempat melakukan tes usap antigen dengan hasil negatif, “Tapi saya enggak percaya, kemudian minta tes PCR dan hasilnya positif,” kata Gibran, Rabu (14/7) dikutip dari Antara.

Gibran juga mengaku tak merasakan gejala Covid-19 sehingga ia hanya menjalani isolasi mandiri. Sedangkan pekerjaan sehari-hari dilakukan lewat sistem daring.

“Alhamdulillah, anak, istri, ajudan, dan supir semuanya negatif,” katanya.

Pekerjaannya berkeliling Solo sementara akan digantikan Wakil Wali Kota Teguh PRakosa dan Sekretaris Daerah Ahyani. Tak hanya itu, Gibran juga memerintahkan ajudannya terus blusukan keliling kota saat ia isolasi.

“Kelilng Solo untuk membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Dari data Provinsi Jawa Tengah, kasus positif Covid-19 di Surakarta mencapai 9.105 orang. Dari angka trersebut, 719 orang dirawat ataupun menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 598 orang meninggal dunia dan sisanya dinyatakan telah pulih.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...