Dorong Masyarakat Ikut Vaksinasi, Jokowi Ungkap Vaksin Covid Terbaik

Rizky Alika
19 Juli 2021, 13:19
jokowi, vaksin, covid
Katadata
Presiden Indonesia Joko Widodo melakukan vaksinasi Covid-19 di Istana Negara, Rabu (13/1/2021).

Pemerintah mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai kekebalan komunitas. Presiden Joko Widodo pun mengingatkan, vaksin corona yang terbaik ialah vaksin yang tersedia.

"Vaksin apa yang terbaik untuk menghadapi Covid-19? Jawabannya sederhana: vaksin terbaik adalah vaksin yang sudah tersedia dan paling cepat Anda dapatkan," tulis Presiden dalam unggahan di akun Instagram @jokowi, Senin (19/7).

Untuk itu, Jokowi mengimbau masyarakat untuk segera divaksinasi sambil tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan upaya tersebut, Indonesia bisa mengakhiri penularan virus corona.

"Mari segera dapatkan vaksinasi seraya tetap mematuhi protokol kesehatan. Hanya dengan itulah, kita bersama-sama dapat mengakhiri pandemi ini," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, pemerintah menargetkan vaksin Covid-19 diberikan kepada 208,26 juta penduduk. Jumlah tersebut meliputi tenaga kesehatan, lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan, masyarakat umum, dan penduduk usia 12-17 tahun.

Hingga 18 Juli pukul 18.00 WIB, total vaksinasi dosis pertama telah diberikan kepada 41,77 juta orang. Sedangkan, vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 16,28 juta penduduk.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...