IHSG Diprediksi Positif Jelang Akhir Pekan, Ini Rekomendasi Sahamnya

Image title
23 Juli 2021, 07:26
ihsg, bursa, saham
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.
Karyawan melintas di dekat layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/5/2021). IHSG pada perdagangan Jumat (23/7) diprediksi bergera positif

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi berada di zona hijau pada perdagangan terakhir pekan ini, Jumat (23/7). Pada perdagangan hari sebelumnya, IHSG ditutup meningkat 1,78% menyentuh level 6.137.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan, pergerakan IHSG hari ini didorong oleh optimisme kenaikan bursa saham di Amerika Serikat dan di negara Asia.

Dennies menilai IHSG hari ini berpotensi meneruskan penguatan dengan area resistance di level 6.190 dan 6.163. Sementara area support ada di level 6.083 dan 6.030.

Ia mengatakan penguatan ini akan bersifat terbatas karena masih dibayangi akan kasus Covid-19 dari dalam negeri. "Kasus Covid-19 tercatat turun namun angka kematian naik cukup signifikan sehingga masih cukup mengkhawatirkan," kata Dennies dalam riset tertulisnya.

 Tercatat penambahan kasus positif pada Kamis kemarin mencapai 49.509, sejalan dengan jumlah spesimen tes yang mencapai 294.470. Sementara, kasus kematian akibat Covid-19 pada Kamis bertambah 1.449 jiwa.

Dennies merekomendasikan saham PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) untuk tahan (hold) jika sudah beli sebelumnya. 

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...