1,5 juta Sinopharm Tiba, Stok Vaksin Gotong Royong Bertambah

Ameidyo Daud Nasution
30 Juli 2021, 15:23
sinopharm, vaksin, covid, gotong royong
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.
Petugas medis menunjukkan vaksin sinopharm di Sentra Vaksinasi Gotong Royong Perbanas, Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (19/6/2021). Sebanyak 1,5 juta dosis vaksin Sinopharm tiba pada Jumat (30/7).

Indonesa kembali kedatangan vaksin Covid-19 merek Sinopharm sebanyak 1,5 juta dosis pada Jumat (30/7). Vaksin ini akan digunakan untuk program vaksinasi Gotong Royong yang dilakukan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pahala Mansury berharap dengan adanya tambahan vaksin, maka target dua juta pemberian vaksinasi per hari bisa tercapai. Ini berarti stok vaksin Sinopharm yang dikantongi RI bertambah dari 5,5 juta pekan lalu mejadi 7 juta dosis.

“Ini agar kita bisa segera mencapai herd immunity (kekebalan kelompok),” kata Pahala dalam konferensi pers virtual, Jumat (30/7).

 Selain itu vaksin Sinopharm juga bisa menjadi opsi vaksinasi khususnya kepada korporasi dan pekerjanya. Pahala berharap masyarakat tak ragu untuk menerima vaksin, khususnya dalam program Gotong Royong. “Jangan ragu karena bisa mengurangi sakit berat,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua umum Kadin Bidang Hubungan internasional Shinta Widjaja Kamdani mengimbau perusahaan bisa memperluas sasaran vaksinasi Gotong Royong. Jika sebelumnya hanya pekerja dan keluarganya, maka korporasi bisa memberikan vaksin kepada lingkungan sekitar pekerja.

“Lewat program Corporate Social Responsibility (CSR),” kata shinta.

Selain vaksinasi, Kadin akan mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan menyediakan oksigen hingga alat kesehatan. Tak hanya itu, Shinta menegaskan dukungan terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) demi memutus penularan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...