Ucapkan Selamat, Jokowi Sebut Medali Emas Greysia/Apriyani Kado HUT RI

Ameidyo Daud Nasution
2 Agustus 2021, 14:49
Jokowi, greysia polii, apriyani rahayu, jokowi, medali emas, olimpiade, badminton
Youtube/ Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memperpanjang PPKM level 4 hingga 2 Agustus 2021. Jokowi pada Senin (2/8) mengucapkan selamat atas keberhasilan pebulutangkis ganda puteri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapatkan emas Olimipade Tokyo.

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas medali emas yang diperoleh atlet badminton Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam Olimpiade 2020 Tokyo pada Senin (2/8) siang. Jokowi mengatakan kemenangan keduanya atas pasangan ganda asal Cina  Chen Qing Chen/Jia Yi Fan adalah hadiah buat Hari Ulang tahun (HUT) Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam akun Instagramnya hari ini. Dalam unggahannya, Presiden mengatakan penantian emas Olimpiade berakhir dengan pertarungan dua set yang alot dan mendebarkan.

Advertisement

“Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia dua pekan lagi. Terima kasih Greysia/Apriyani!,” kata Jokowi dalam unggahannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Greysia/Apriyani mengalahkan Chen/Jia dalam dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15, Senin (2/8). Upaya Greysia /Apriyani untuk meraih medali emas sekaligus mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Musashino Forest Plaza Crt 1, Tokyo, tidaklah mudah.

Pada gim pertama, pasangan Greysia/Apriyani langsung menggebrak dan unggul cepat 4-1. Pasangan berperingkat enam dunia tersebut terus mengumpulkan poin untuk unggul 7-3. Namun, sang lawan melakukan perlawanan dan mengejar ketertinggalan menjadi 8-7.

 Memasuki interval di gim pertama, Greysia/Apriyani ungul 11-8 atas pasangan Cina yang kini menempati peringkat ketiga dunia. Usai permainan yang diwarnai rally-rally panjang, Greysia/Apriyani menyudahi perlawanan Chen/Jia di gim pertama dengan skor 21-19 dalam waktu sekitar 32 menit.

greysia
greysia (antara)

Memasuki gim kedua, pasangan Greysia/Apriyani mampu tampil tenang dan unggul cepat 4-2 dan terus melebarkan jarak hingga unggul 11-7. Setelah interval, pasangan Cina terus tertinggal hingga Greysia/Apriyani mampu memperlebar jarak menjadi 16-9. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement