Tren Digital, DBS Mulai Andalkan DigiBank untuk Nasabah Investasi

Rizky Alika
20 Agustus 2021, 21:42
DBS, bank digital, bank
Muhammad Zaenuddin / Katadata
Foto ilustrasi prospek pemulihan ekonomi RI di tengah upaya vaksinasi. Bank DBS optimistis akan terjadi pemulihan ekonomi di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya di tahun ini seiring berlangsungnya program vaksinasi.

Terus berkembangnya digitalisasi dalam sektor keuangan turut direspons PT Bank DBS Indonesia. Mereka mulai menyentuh sektor digital untuk memudahkan nasabah mereka bertransaksi. 

Head of Investment Product and Advisory PT Bank DBS Indonesia Djoko Soelistyo mengatakan nasabah mereka bisa membeli obligasi hingga transaksi efek di aplikasi DigiBank DBS.

"Kami sudah menyentuh dunia digital untuk produk investasi," kata Djoko dalam DBS eTalk Series: Navigating the Opportunities in New Economy, Jumat (20/8).

Meski demikian, mereka juga masih menyediakan produk offline kepada nasabah. Beberapa di antaranya adalah reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, equity local, hingga equity offshore sharia.

“Kami juga punya produk seperti PDNI (Pengelolaan Dana Nasabah Individual) yang kerja sama dengan Batavia Prosperindo Aset Manajemen dan Mandiri Manajemen Investasi,” ujarnya.

DBS juga memperkirakan perekonomian Indonesia diperkirakan semakin pulih pada tahun depan. Djoko mengatakan, ekonomi RI tahun ini diproyeksi tumbuh 3,5%, sementara perekonomian pada tahun depan diperkirakan tumbuh 4,5%.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...