Didampingi Prabowo, Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pelajar di Kaltim

Jokowi juga akan menambah pasokan vaksin Covid-19 ke kabupaten dan kota di Kaltim
Ameidyo Daud Nasution
24 Agustus 2021, 14:17
Jokowi, prabowo, vaksin
Katadata
Presiden Joko Widodo bersama Menhan prabowo Subianto saat meninjau vaksinasi pelajar di SMPN 22 Samarinda, Kalimantan Timur (24/8) Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo pada Selasa (24/8) menunjau kegiatan vaksinasi Covid-19 pelajar di Samarinda, Kalimantan Timur. Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dalam peninjauannya, Jokowi sekaligus meresmikan vaksinasi kepada pelajar di sembilan kabupaten dan kotamadya di seluruh Kaltim. Secara total, ada 24 ribu masyarakat yang akan menerima vaksin hari ini.

"Kami harapkan bisa berjalan lancar dan terbangun kekebalan komunal serta mengurangi penyebaran Covid-19," kata Jokowi di SMPN 22 Samarinda seperti disiarkan dalam Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (24/8).

 

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat berdialog secara daring dengan kabupaten dan kota yang menggelar vaksinasi. Beberapa wilayah telah mendapatkan pasokan memadai, namun tetap saja ada daerah sepertu Kabupaten Kutai Barat yang memerlukan tambahan karena antusiasme masyarakat.

"Nanti akan saya kirim ke Dinas Kesehatan Kutai Barat," kata Presiden.

Usai memberikan sambutan, Jokowi terlihat memberikan arahan kepada Prabowo, Hadi, Sigit, serta Gubernur Kaltim Isran Noor sebelum meninggalkan SMPN 22. Presiden lalu melanjutkan agendanya dengan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim. Usai dari situ, mantan Wali Kota Solo itu dijadwalkan meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda ruas Balikpapan-Samboja.

Sorenya, Jokowi akan meninjau vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan. Selesai agenda, Presiden menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan untuk terbang kembali ke Jakarta.

Sebelumnya Jokowi akan mengizinkan sekolah untuk belajar tatap muka saat seluruh siswa sudah diberikan vaksin corona. Untuk itu, dia meminta kepala daerah untuk mempercepat vaksinasi kepada pelajar. Sedangkan stok vaksin yang akan tiba dalam waktu dekat harus segera dihabiskan.

"Kalau sudah divaksin, silakan dilakukan langsung belajar tatap muka karena SKB (Surat Keputusan Bersama) 3 menteri kan sudah ada," kata Jokowi saat peninjauan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Madiun, Kamis (19/8).

 

Reporter: Rizky Alika
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait