Penyanyi dan Presenter Berpacu Dalam Melodi Koes Hendratmo Wafat

Ameidyo Daud Nasution
7 September 2021, 14:37
koes hendratmo, tokoh, penyanyi
Antara
Penyanyi Koes Hendratmo meninggal dunia pada Selasa (7/9) Foto: Antara

Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Penyanyi senior yang populer lewat acara Berpacu Dalam Melodi Koes Hendratmo meninggal dunia pada hari Selasa (7/9). Kabar meninggalnya sosok berusia 78 tahun ini disampaikan oleh penyanyi yang juga putrinya yakni Bonita.

Koes meninggal dunia selang beberapa bulan setelah istrinya, Aprilia Puspitawati berpulang yakni pada 20 Mei 2021. "Iya benar (meninggal)," kata Bonita dikutip dari Antara pada Selasa (7/9).

Advertisement

Sebelumnya kabar ini disampaikan Duta Besar Indonesia di Selandia Baru yakni Tantowi Yahya. Tantowi mengabarkan bahwa Koes telah wafat dan mengajak semua orang mengirimkan doa.

"Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-Nya," kata Tantowi.

Koes Hendratmo adalah penyanyi kelahiran Yogyakarta 9 Februari 1942. Ia memulai karirnya pada tahun 1960 dan mempopulerkan sejumlah karya seperti Lambaian Bunga hingga Wanita-wanita. Ia juga membawakan lagu daerah seperti Sansaro dari Sumatera Barat dalam albulmnya yang berjudul "Pop Minang" tahun 1968 lalu.

Karirnya semakin meledak setelah menjadi pembawa acara kuis "Berpacu Dalam Melodi" tahun 1988 lalu. Ia menjadi presenter kuis ini selama 10 tahun hingga 1998, 2000-2005, dan 2013 sampai 2014.

Bonita pada akhir Juli lalu pernah mengabarkan dalam instagramnya bahwa Koes menjalani isolasi mandiri. Meski demikian kondisi sang ayah terus membaik usai dua pekan isoman.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement