2,5 Juta Warga KTP Jakarta Belum Vaksinasi, Anies: Sebagian Tak Mau

Ameidyo Daud Nasution
12 September 2021, 16:02
anies baswedan, anies, vaksin, covid, jakarta
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/nz
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda usai pulang kantor saat melintas di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Sepeda Sedunia yang diperingati tiap tanggal 3 Juni.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan masih ada 2,5 juta warga dengan kartu tanda penduduk (KTP) DKI yang belum mendapatkan vaksin Covid-19. Jumlah tersebut menurun dari pertengahan Agustus lalu, yakni masih ada tiga juta warga dengan KTP Jakarta yang belum menjalani vaksinasi Covid-19.

"Per 11 September, warga DKI Jakarta yang telah divaksin 10,3 juta. Yang belum divaksin 2,5 juta," kata Anies di Masjid Al-Wiqoyah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (12/9) dijutip dari Antara.

Ia menjelaskan sebagian besar dari 2,5 juta warga tidak ingin divaksinasi dengan berbagai alasan dan perlu diatasi dengan cara persuasif. Kedua, ada penduduk yang pindah domisili, namun tak melepaskan data kependudukan Ibu Kota. "Sebagian memang tidak mau dan harus diajak," katanya.

Anies akan mengupayakan masyarakat mau menerima vaksin. Salah satunya mempercepat vaksinasi dengan kunjungan tiap-tiap wilayah seperti di Jagakarsa.

"Nanti kami kejar ke tempat lain agar angka yang belum vaksin mendekati nol," kata Anies.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...