Anies - Gibran Saling Puji Capaian Vaksinasi Covid-19 Jakarta dan Solo

Gibran sebelumnya memuji Anies dan Wagub Riza Patria atas pencapaian vaksinasi di Jakarta.
Ameidyo Daud Nasution
14 September 2021, 18:59
Anies, gibran, vaksin
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (kiri) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai melihat langsung tes rapid antigen di Km 34 B tol Jakarta-Cikampek, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/5/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau screening kesehatan untuk pemudik yang kembali ke wilayah Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saling melontarkan pujian. Anies memuji Gibran lantaran vaksinasi Covid-19 di Solo telah mencapai 98%.

Pujian Anies ini disampaikan merespons sanjungan Gibran akhir pekan lalu terkait penanganan Covid-19 dan vaksinasi di Jakarta. Anies berterima kasih dan memuji balik putra Presiden Joko Widodo tersebut lantaran penanganan pandemi bukan hal yang mudah.

"Kami tahu persis kerumitan proses vaksinasi. Jadi Solo bisa 98%, kepemimpinan Mas Gibran menunjukkan ada satu ikhtiar besar," kata Anies  pada Selasa (14/9) dikutipd ari Antara.

 Meski demikian, Anies mengangap pujian yang diberikan Gibran sebenarnya ditujukan kepada seluruh pemangku kepentingan penanganan corona di Jakarta. Pemerintah Provinsi bersama Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan Kepala Kejaksaan tinggi DKI telah berkolaborasi menangani Covid-19 dan menggelar vaksinasi.

Advertisement

"Jadi bukan saja dialamatkan ke gubernur tapi kepada kerja bersama," katanya.

Anies lalu mencontohkan, penanganan pandemi dilakukan bersama polisi dan TNI, Salah satu caranya dengan penyekatan dan pengawasan wilayah sehingga kasus positif benar-benar dapat diturunkan.

"Dampaknya, pertengahan Juli puncak kasus kita turun. Artinya pengendalian pergerakan berhasil," katanya.

WALI KOTA SOLO TINJAU PEMUKIMAN RAWAN BANJIR
WALI KOTA SOLO TINJAU PEMUKIMAN RAWAN BANJIR (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.)

 

Sebelumnya Gibran memuji kerja Anies bersama Wakil Gubernur DKI Riza Patria dalam menangani Covid-19 dan vaksinasi. Hal tersebut disampaikan dalam acara donor darah yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI pada sabtu (11/9).

"Yang jadi percontohan pasti Jakarta, vaksinasinya sudah di atas 100%. Solo harus mengejar," kata Gibran.

 

 

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait