Anies - Gibran Saling Puji Capaian Vaksinasi Covid-19 Jakarta dan Solo

Ameidyo Daud Nasution
14 September 2021, 18:59
Anies, gibran, vaksin
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (kiri) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai melihat langsung tes rapid antigen di Km 34 B tol Jakarta-Cikampek, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/5/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau screening kesehatan untuk pemudik yang kembali ke wilayah Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saling melontarkan pujian. Anies memuji Gibran lantaran vaksinasi Covid-19 di Solo telah mencapai 98%.

Pujian Anies ini disampaikan merespons sanjungan Gibran akhir pekan lalu terkait penanganan Covid-19 dan vaksinasi di Jakarta. Anies berterima kasih dan memuji balik putra Presiden Joko Widodo tersebut lantaran penanganan pandemi bukan hal yang mudah.

Advertisement

"Kami tahu persis kerumitan proses vaksinasi. Jadi Solo bisa 98%, kepemimpinan Mas Gibran menunjukkan ada satu ikhtiar besar," kata Anies  pada Selasa (14/9) dikutipd ari Antara.

 Meski demikian, Anies mengangap pujian yang diberikan Gibran sebenarnya ditujukan kepada seluruh pemangku kepentingan penanganan corona di Jakarta. Pemerintah Provinsi bersama Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan Kepala Kejaksaan tinggi DKI telah berkolaborasi menangani Covid-19 dan menggelar vaksinasi.

"Jadi bukan saja dialamatkan ke gubernur tapi kepada kerja bersama," katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement