Sempat Hilang Kontak, Pesawat Rimbun Air Ditemukan Sudah Hancur

Rizky Alika
15 September 2021, 12:06
pesawat, pesawat jatuh, rimbun air, papua
Antara
Pesawat Rimbun Air. Foto: Antara

Pesawat Rimbun Air bernomor penerbangan PK OTW yang sempat menghilang ditemukan dalam kondisi hancur dengan jarak 5 sampai 6 kilometer dari Bandara Bilogai, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Pesawat dari hasil pengamatan helikopter, petugas menemukan pesawat tersebut ditemukan berada di ketinggian 2.400 meter. Rencananya, badan pesawat akan dievakuasi lewat jalan darat.

"Sangat kecil kemungkinan ketiga kru selamat karena kondisi badan pesawat (telah) hancur," kata Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan, Rabu (15/9) dikutip dari Antara.

Dalam melakukan evakuasi, aparat akan didampingi tokoh masyarakat dan agama. Hal ini demi mengantisipasi adanya gangguan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah tersebut. "Mudah-mudahan tidak ada gangguan," kata Sandi.

Sebelumnya Kementerian Perhubungan melaporkan pesawat cargo seri twin otter Rimbun Air hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pesawat muatan kargo itu membawa sejumlah bahan bangunan.

Adapun, hilang kontak terjadi pada Rabu (15/9) pukul 07.37 WIT. "Telah terjadi hilang kontak Pesawat Rimbun Air PK-OTW di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Rabu (15/9).

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...