Resmikan PLBN Sota, Jokowi Ingin Pacu Ekonomi di Wilayah Perbatasan

Ameidyo Daud Nasution
3 Oktober 2021, 11:31
Jokowi, PLBN Sota, papua
Antara
Presiden Joko Widodo saat meresmikan PLBN Sota, Kabupaten Merauek, Papua, Minggu (3/10) Foto: Antara

Presiden Joko Widodo meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di Merauke, Papua pada Minggu (3/10). Jokowi berharap pos perlintasan tersebut bisa menumbuhkan sentra ekonomi baru.

Jokowi mengatakan kawasan perbatasan adalah halaman depan Indonesia yang harus terus dibangun. Namun tak hanya infrastruktur, Presiden berharap pelayanan di pos batas negara juga harus berjalan dengan baik.

“Jadi cermin komitmen kita untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan,” ujar Jokowi di PLBN Sota, Merauke, Papua, Minggu (3/10) dikutip dari Antara.

 PLBN Sota adalah pos batas negara kedua yang dibangun di Papua setelah PLBN Skouw. Pos ini dibangun dengan konsep integrasi dan memiliki fasilitas seperti bangunan komerisal, pasar, tempat ibadah, mes pegawai, hingga area parkir.

Selain menumbuhkan ekonomi, Jokowi berharap PLBN Sota bisa meningkatkan pelayanan di wilayah perbatasan Papua Nugini. Mantan Wali Kota Solo itu juga ingin masyarakat perbatasan semakin mencintai Indonesia dengan adanya infrastruktur baru tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...