Kasus Covid-19 RI Bertambah 1.233, Terbanyak Berasal dari Jakarta

Kasus baru Covid-19 di Jakarta hari ini merupakan yang tertinggi sejak pertengahan bulan lalu
Ameidyo Daud Nasution
13 Oktober 2021, 17:30
covid-19, jakarta, corona
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Calon penumpang berjalan menuju peron jalur layang (elevated track) di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (30/9/2021).Jalur layang Bogor Line di Stasiun Manggarai telah beroperasi yang terdiri dari empat peron bagi penumpang KRL Commuter Line relasi Jakarta-Bogor, Hingga hari ini, progres konstruksi Stasiun Manggarai sudah mencapai 90,3 persen.

Pemerintah melaporkan kasus Covid-19 baru sebanyak 1.233 orang hari Rabu (13/10). Provinsi DKI Jakarta menyumbang pasien terbanyak yakni 278 hari ini.

Kenaikan kasus di Jakarta merupakan yang tertinggi sejak 15 September lalu yakni 305 pasien baru. Di bawah DKI, sumbangan kasus terbanyak hari ini juga berasal dari Jawa Timur yang melaporkan 121 kasus baru.

 

Angka kasus baru tersebut didapatkan dari pemeriksaan terhadap 181.176 orang. Ini berarti rasio positif (positivity rate) Covid-19 hari ini naik tipis menjadi 0,68%.

Sedangkan angka kematian hari ini juga meningkat jadi 48 orang. Sumbangan pasien meninggal terbesar berasal dari Jawa Tengah yakni sembilan orang.

Namun angka kematian pasien Covid-19 di beberapa wilayah juga terus menurun. Tercatat, ada 15 provinsi yang melaporkan nol kasus kematian corona hari ini.

Selain itu pemerintah melaporkan adanya 2.259 pasien yang sembuh hari ini. Jawa Tengah menyumbangkan angka pulih terbesar dengan 626 orang.

Pemerintah juga melaporkan bahwa angka kasus positif corona hari ini menurun 1.074 jadi 20.551 orang. Sedangkan sebanyak 424.799 dinyatakan sebagai suspek Covid-19.

Sedangkan pemerintah mengawasi potensi penyebaran corona dari dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bahkan meminta setiap atlet dan ofisial yang pulang menjalani karantina lima hari usai pulang dari helatan tersebut.

Karantina dilakukan di fasilitas yang telah disediakan Satgas atau pemerintah daerah setempat. Selain itu, kontingen yang telah kembali tetap wajib menjalani tes ulang dua kali saat tiba dari Papua.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait