RI Terima 600 Ribu Vaksin Covid-19 Pfizer, Dialokasikan ke 8 Provinsi

Ameidyo Daud Nasution
15 Oktober 2021, 06:00
pfizer, astrazeneca, vaksin, covid-19
ANTARA FOTO/REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/hp/cf
Dado Ruvic/Illustration Botol kecil dengan label vaksin penyakit virus korona (COVID-19) Pfizer-BioNTech, AstraZeneca, dan Moderna terlihat dalam foto ilustrasi yang diambil Jumat (19/3/2021).

Indonesia kembali kedatangan 601.380 dosis vaksin Covid-19 Pfizer pada Kamis (14/10). Dengan tambahan tersebut, maka pemerintah telah mengamankan 16,3 juta dosis vaksin asal Amerika Serikat ini.

Ratusan ribu vaksin tahap ke-89 itu akan langsung didistribusikan ke delapan provinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Jawa Barat.

“Agar semakin cepat masyarakat disuntik dan semakin kita terlindungi dari Covid-19,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong dalam keterangan tertulis Kemenkominfo, Kamis (14/10).

Tak hanya itu, RI juga menerima 672 ribu dosis vaksin AstraZeneca hari ini. Dengan tambahan tersebut, maka Indonesia telah mengantongi 282,4 juta dosis vaksin Covid-19.

Pasokan vaksin ini akan digunakan untuk meningkatkan capaian vaksinasi di daerah. Oleh sebab itu Usman berharap percepatan segera dilakukan di semua daerah demi mencapai kekebalan kelompok.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...