AHY Berterima Kasih Atas Simpati Masyarakat kepada Kondisi SBY

Ameidyo Daud Nasution
2 November 2021, 15:46
sby, ahy, kanker
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) memberi ucapan selamat kepada Taruna Terbaik Fitry Rochmatia Noer (tengah) pada Wisuda Taruna Akademi Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berterima kasih kepada masyarakat atas doa dan simpati masyarakat kepada ayahnya yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden keenam RI itu didiagnosis terkena kanker prostat stadium awal.

Agus juga berharap berharap pengobatan SBY dapat berjalan dengan lancar. Ini agar sang ayah dapat kembali menjalankan hobinya seperti melukis, membaca, menulis, hingga membina klub bola voli Lavani.

Advertisement

“Semoga ikhtiar pengobatan beliau berjalan lancar,” kata putra sulung SBY itu dalam unggahan di Instagramnya, Selasa (2/11).

Dalam unggahan tersebut, Agus juga membagikan video berdurasi sembilan menit yang berisi SBY menjelaskan beberapa karya lukisnya. Potongan video tersebut diambil pada Senin (1/11) atau sehari sebelum pengumuman sakitnya SBY kepada publik.

Ada lima yang dipamerkan SBY dalam video tersebut. Beberapa di antaranya adalah pemandangan pegunungan di Eropa serta Gunung Merapi dan Merbabu.

Sedangkan lukisan kelima yakni pemandangan Gunung Lawu belum sepenuhnya rampung. “Ini cara saya melakukan kegiatan yang membawa kedamaian di hati,” kata SBY.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement