Perdana Menteri Malaysia Temui Jokowi dan Pengusaha RI Hari Ini

Rizky Alika
10 November 2021, 13:10
malaysia, jokowi, ismail sabri
Antara
Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob. Foto: Antara

Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob melakukan kunjungan perdana ke Indonesia pada 9-11 November 2021. Pada kunjungannya, Ismail menemui Presiden Joko Widodo hingga pengusaha Indonesia.

Ismail tiba di Istana Kepresidenan Bogor pada 12.30 WIB dan disambut oleh upacara resmi oleh Jokowi. Keduanya lalu  menggelar veranda talk di bagian belakang istana. 

Pertemuan antara dua pimpinan negara akan memberikan kesempatan untuk kerja sama menuju pemulihan yang efektif. Apalagi baik Indonesia maupun Malaysia, terkena dampak pandemi Covid-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Kunjungan tersebut akan membuka babak baru dalam hubungan Malaysia-Indonesia yang sudah kuat dan beragam," demikian tertulis dalam keterangan Kementerian Luar Negeri Malaysia, dikutip Rabu (10/11).

Jokowi dan Ismail juga akan membicaraka perkembangan regional yang signifikan dalam konteks kerja sama ASEAN. Kemudian, keduanya akan membahas tantangan yang berdampak pada perdamaian, stabilitas, serta pertumbuhan dan kemakmuran di kawasan.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...