BMKG Perkirakan Hujan dengan Kilat di Jakarta Selatan dan Timur Besok

Ameidyo Daud Nasution
13 November 2021, 23:38
jakarta, hujan, banjir
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Sejumlah anak-anak bermain di ruas jalan yang terendam banjir di permukiman padat penduduk WIlayah Kebon Pala, Jakarta Timur, Senin (8/11/2021). Intensitas hujan yang tinggi pada Minggu (7/11) sebabkan aliran Kali Ciliwung meluap sehingga merendam pemukiman warga hingga ketinggian 215 cm.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan masih akan mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Minggu (13/11). Bahkan hujan berpotensi disertai kilat di sejumlah wilayah.

Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan terjadi pada besok siang hingga malam. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hingga sore hari,” demikian bunyi peringatan BMKG dalam laman bmkg.go.id, Sabtu (14/11).

Sedangkan hujan siang hingga sore tadi membuat sejumlah daerah kembali terendam banjir. Salah satunya adalah kawasan di Kelurahan Bangka Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Permukiman di RT/11 Bangka dilanda banjir dengan ketinggian 50 centimeter atau sepaha orang dewasa. Namun warga tidak mengungsi namun tinggal di lantai dua.

“Sejak sore air naik, memang wilayah kita ada di (sekitar) kali Mampang,” kata Ketua RT 11 Tukul Mawardi di lokasi banjir Mampang, Jakarta, Sabtu (14/11) dikutip dari Antara.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...