Kasus Baru Covid-19 Bertambah 246, Terbanyak dari Jabar dan Jakarta

Angka kematian pasien Covid-19 hari ini bertambah lima orang
Ameidyo Daud Nasution
4 Desember 2021, 18:28
Covid-19, jawa barat, jakarta
Pixabay
Ilustrasi varian Covid-19

Laju penularan Covid-19 meningkat tipis usai menurun pada Jumat (3/11). Pemerintah melaporkan pasien baru corona bertambah 246 orang pada Sabtu (4/12), naik dari 245 kemarin.

Kasus terbanyak hari ini berasal dari Provinsi Jawa Barat yakni 49 orang. Sedangkan DKI Jakarta berada di posisi kedua dengan 48 kasus positif.

 

Tambahan kasus positif nasional hari ini berasal dari tes terhadap 196.386 orang. Ini berarti rasio positif corona yang didapatkan sebesar 0,13%.

Advertisement

Adapun angka kematian pasien corona hari ini bertambah lima orang. Terbanyak berasal dari Jawa Timur yakni dua orang dan sisanya masing-masing berada di Jakarta, Bali, dan Sulawesi Selatan.

Sedangkan jumlah pasien yang pulih hari ini bertambah 314 orang. Jawa Barat melaporkan angka kesembuhan terbanyak yakni 67 orang.

Pemerintah juga melaporkan kasus aktif Covid-19 berkurang 73 menjadi 7.632 orang. Selain itu ada 5.268 orang yang dinyatakan sebagai suspek corona.

Kasus Covid-19 di Indonesia tengah berada pada tren penurunan usai puncaknya pada Juli 2021 lalu. Namun Presiden Joko Widodo masih mewaspadai kenaikan kasus virus corona di 17 kabupaten/kota.

Mantan Wali Kota Solo itu meminta, peningkatan kasus perlu segera diantisipasi. Pencegahan juga harus dilakukan walaupun kenaikannya sedikit, yaitu sekitar puluhan kasus per minggu.

"Hati-hati 17 kabupaten/kota di 8 provinsi yang mengalami naik selama 2-3 minggu terakhir ini," kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah Tahun 2021 di Badung, Bali, Jumat (3/12).

 

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait