Selain Sekolah, Ini Daftar Lokasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Jakarta

Ameidyo Daud Nasution
15 Desember 2021, 16:42
vaksinasi, anak, covid-19, vaksin
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.
Tenaga kesehatan (kanan) melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pelajar sebelum menerima suntikkan vaksin COVID-19 di SDN Cempaka Putih Timur 03, Jakarta, Selasa (14/12/2021). Kementerian Kesehatan memulai vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 dengan jumlah sasaran vaksinasi mencapai 26,5 juta di Indonesia. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Pemerintah telah memulai program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun pada Selasa (14/12). Targetnya, aada 26 juta anak yang akan menerima suntikan kekebalan Covid-19.

Untuk awalnya, pemberian vaksin akan dilakukan di 115 kabupaten dan kotamadya di 19 provinsi. Salah satunya adalah DKI Jakarta yang menargetkan satu juta anak menjalani vaksinasi.

“Mereka akan mendapatkan vaksin di sekolah, puskesmas, di rumah sakit, serta sentra vaksinasi yang diselenggarakan komunitas,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (14/12).

 Dikutip dari sejumlah informasi yang dibagikan kecamatan yang ada di Jakarta, mayoritas sekolah menggelar kegiatan vaksinasi mengikuti jadwal yang ditetapkan puskesmas di wilayahnya. Namun ada pula pemberian vaksin yang diberikan di fasilitas kesehatan serta Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Adapun syaratnya antara lain Warga Negara Indonesia, membawa Kartu Identitas Anak (KIA) atau Kartu Keluarga, ada pendampingan orang tua atau wali, serta membawa alat tulis sendiri.

vaksinasi covid
vaksinasi covid (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp.)

Selain sekolah, beberapa lokasi vaksinasi di Jakarta antara lain:

Kecamatan Menteng

RPTRA Gondagdia (Jadwal Senin-Jumat pukul 07.30-12.00 WIB)

Puskesmas Kelurahan Pegangsaan (Jadwal Senin-Jumat pukul 07.30-12.00 WIB)

Puskesmas Kebon Sirih (Jadwal Senin-Jumat pukul 07.30-12.00 WIB)

Kecamatan Cempaka Putih

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...