Perusahaan Migas Qatar Mulai Pengeboran 4 Sumur di Blok Tungkal Jambi

Image title
20 Desember 2021, 10:28
migas, qatar, blok tungkal
Katadata
Ilustrasi blok migas

Perusahaan migas asal Qatar, MontD'Or Oil Tungkal Limited (MOTL) telah memulai kembali pengeboran sumur pengembangan MGH-47 (MGH-B1) di Lapangan Mengoepeh, Blok Tungkal, Provinsi Jambi, Minggu (19/12).

Pengeboran dilakukan menggunakan rig 750 HP Vinct-01 sedalam 1.268 meter pada lapisan Upper Talang Akar (UTAF) dan Lower Talang Akar (LTAF) sebagai sasaran pengeboran.

Advertisement

Rangkaian pengeboran diawali dengan pemancangan conductor dilanjutkan dengan pengeboran lubang, pemasangan casing dan dilanjutkan dengan penyempurnaan sumur atau komplesi.

Kepala Divisi Eksplorasi SKK Migas, Surya Widyantoro mengatakan KKKS MontD'Or selaku operator Wilayah Kerja Tungkal berencana mengebor 4 sumur pengembangan. Pada Lapangan Mengoepeh akan dibor sebanyak 2 sumur pengembangan yaitu, sumur MGH-47 dan MGH-D.

"Kegiatan pengeboran kemudian akan dilanjutkan dengan pengeboran 2 sumur lagi di Lapangan Pematang Lantih (PLT) yaitu, Sumur PLT-12 dan Sumur PLT-13," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (20/12).

Kegiatan pengeboran pengembangan di Lapangan Mengoepeh dan Pematang Latih membutuhkan waktu 25 hari operasional untuk setiap sumurnya. Perusahaan menargetkan adanya tambahan produksi sebesar 145 BOPD per sumur. "Kegiatan pengeboran keempat sumur ini ditargetkan akan dapat diselesaikan pada Mei 2022 mendatang," kata Surya.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement