Terbang ke Kaltara, Jokowi Akan Groundbreaking Kawasan Industri Hijau

Rizky Alika
21 Desember 2021, 10:10
jokowi, industri hijau, kaltara
Antara
Presiden Joko Widodo saat bertolak menuju Kaltara dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (21/12). Foto: Antara

Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa (21/12). Kepala Negara dijadwalkan meletakkan batu pertama (groundbreaking) Kawasan Industrial Park Indonesia (KIPI) di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Dikutip dari keterangan pers, Senin (21/12), Jokowi lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB. Setibanya di Pangkalan TNI AU Anang Busra, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Presiden dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Bulungan dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Kemudian, Jokowi akan memulai pembangunan KIPI. Setelahnya, ia akan kembali ke Tarakan untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah bagi masyarakat di di Lapangan Tenis Tertutup Telaga Keramat, Tarakan. Usai penyerahan sertifikat, Mantan Wali Kota Solo itu akan kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Anang Busra, Tarakan.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kalimantan Utara ialah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu, turut mendampingi pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...