Vaksinasi Covid-19 Capai 263 Juta, Jokowi: Bukan Hasil Kerja Sendirian

Ameidyo Daud Nasution
23 Desember 2021, 16:39
jokowi, vaksin, covid-19
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Presiden Joko Widodo (memberikan arahan saat memimpin rapat terbatas (Ratas) di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/11/2021).

Pemerintah terus menggelar vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Presiden Joko Widodo mengatakan sepekan sebelum pergantian tahun, sudah ada 263 juta dosis vaksin telah diberikan.

Jokowi mengatakan, saat ini pemberian vaksin dosis satu telah mencapai 73% dari target, sedangkan dosis dua sebanyak 51%. Selain itu vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun juga mulai diberikan.

“Pencapaian besar ini bukan hasil kerja sendirian,” kata Jokowi dalam akun Instagramnya, Kamis (23/12).

 Jokowi menjelaskan, capaian ini merupakan hasil gotong royong semua pihak mulai dari tenaga kesehatan hingga masyarakat. Apalagi RI memiliki 10 ribu puskesmas yang siap melayani masyarakat saat pandemi.

“Dengan gotong royong, kita berupaya memutus rantai penyebaran dan menjaga tak ada lagi lonjakan kasus Covid-19 terutama setelah masa liburan,” katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Sedangkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menginstruksikan kepala daerah tidak hanya mengandalkan vaksin merek Sinovac. Hal ini dilakukan di tengah pencegahan corona varian Covid-19.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...