Pasien Penularan Lokal Omicron RI Tak Bergejala, Sempat ke SCBD

Ameidyo Daud Nasution
28 Desember 2021, 11:59
omicron, covid-19, corona
Pexels
Ilutrasi virus Covid-19

Pemerintah mengumumkan kasus pertama penularan lokal Covid-19 pada hari ini. Pasien tersebut adalah pria berusia 37 tahun, berasal dari Kota Medan dan sedang berada di Jakarta.

Pasien tersebut berasal dari Medan dan tiba di Jakarta pada 6 Desember. Tanggal 19 Desember ia menjalani tes dengan hasil positif Covid-19 dan pada 26 Desember dinyatakan tertular Omicron.

Tak hanya itu, pasien tersebut sempat mengunjungi sebuah restoran yang berada di SCBD, Jakarta Selatan pada 17 Desember. Saat ini Dinas Kesehatan DKI sedag menelusuri tempat yang didatangi pria tersebut.

“Tracing di tempat yang didatangi di SCBD dan sekitar tempat tinggal dan kegiatan selama di Jakarta,” kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dr Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers virtual, Selasa (28/12).

Ia mengatakan pasien tersebut tinggal di apartemen yang berada di Jakarta Utara. Saat ini petugas mengevakuasi pasien tersebut dari tempat tinggalnya untuk menjalani isolasi di rumah sakit. “Sebagai tindak lanjut, yang bersangkutan sedang dievakuasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso,” kata 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...