Mesut Ozil Dikabarkan Gabung RANS FC, Raffi Ahmad Bakal Rogoh Rp 60 M?

Raffi Ahmad sebelumnya telah menjalin komunikasi dengan para petinggi Fenerbahce. Ozil pernah menjadi pemain bergaji tertinggi di Arsenal
Ameidyo Daud Nasution
10 Januari 2022, 20:18
Ozil, raffi ahmad, RANS FC
Reuters
Mesut Ozil. Foto: Reuters

Sebuah kabar muncul dari dunia persepakbolaan tanah air. RANS Cilegon FC yang dimiliki selebriti Raffi Ahmad dikabarkan akan membeli pemain Fenerbahce Mesut Ozil.

Dikutip dari media Turki yakni Fotospor, kabar ini muncul usai Raffi mengumumkan bahwa mantan pemain Arsenal itu akan bergabung dengan RANS Cilegon FC. Apalagi klub ini baru saja promosi ke Liga 1 usai menjadi runner up Liga 2 musim ini.

“Mesut Ozil ingin (bergabung) untuk Liga 1 tahun depan. Saya sudah Whatsapp dia dan bisa saya katakan kami telah mendapatkannya,” kata Raffi dikutip dari Fotospor, Senin (10/1).

Namun Fotospor juga menyatakan bahwa harga yang perlu dirogoh RANS FC cukup besar. Dari laman Transfermarkt, Ozil saat ini dibanderol dengan harga €3,7 juta atau setara hampir Rp 60 miliar.

Raffi memang pernah mengunjungi stadion Fenerbahce dan menjalin kerja sama dengan petinggi klub berjuluk Sarı Kanaryalar tersebut. Selain itu dia juga membawa RANS FC ke Turki pada Agustus lalu untuk berlatih.

Adapun hingga saat ini kabar tersebut membuat Raffi dan RANS FC viral di media sosial. Di Twitter, nama RANS menjadi trending topic teratas dengan 7.485 cuitan, disusul Raffi Ahmad dengan 2.379 cuitan.

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad (YouTube Sekretariat Presiden)

 

Sedangkan Ozil saat ini menerima gaji €3,9 juta atau setara dengan Rp 63,1 miliar semusim. Mantan pemain Timnas Jerman itu pernah menjadi pemain dengan gaji termahal di Arsenal yakni £350 ribu atau setara Rp 6,7 miliar per pekan.

Ozil mengawali karir di kota kelahirannya, Gelsenkirchen dengan memperkuat Schalke 04 dari 2006 hingga 2008.  Ia lalu hijrah ke Werder Bremen hingga tahun 2010 serta mencatatkan 13 goal serta 12 assist.

Namanya mulai melambung ketika dibeli Jose Mourinho ke Real Madrid tahun 2010. Tiga tahun menjadi punggawa Los Blancos, Ozil, bersama Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Iker Casillas sukses menjadi juara Copa Del Rey 2010-2011 dan La Liga 2011-2012.

September 2013, Ozil sepakat untuk diboyong Arsenal dari Real Madrid dengan harga £42.5 million atau sekitar Rp 825 miliar. Di London Utara, ia mencapai puncak karirnya dengan torehan 44 gol dan 72 assist.

Selama berseragam The Gunners, Ozil mengumpulkan tiga Piala FA dan membawa Arsenal menjadi klub dengan torehan terbanyak kompetisi tersebut. Pergantian pelatih serta perselisihannya dengan pelatih Mikel Arteta membuatnya hengkang ke Fenerbahce dengan biaya £7 juta atau setara Rp 136 miliar.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait