Kasus Covid-19 RI Bertambah 454, Hampir 80% Berasal dari DKI Jakarta

Ameidyo Daud Nasution
10 Januari 2022, 20:52
covid-19, corona, jakarta, omicron
. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.
Petugas kesehatan menunggu pasien tes usap PCR di Jakarta, Senin (25/10/2021). Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan alasan pemerintah mewajibkan penumpang pesawat wajib swab test Polymerase Chain Reaction (PCR) COVID-19 karena perlu adanya penerapan metode testing dengan standar terbaik di tengah peningkatan kapasitas bahkan penuh di pesawat, namun tidak di transportasi lain

Pemerintah melaporkan kasus Covid-19 sebanyak 454 orang pada Senin (10/1). Meski demikian, Provinsi DKI Jakarta masih mendominasi penularan virus corona hingga hari ini.

Dari data Kementerian Kesehatan, kasus Covid-19 di Jakarta mencapai 360 orang pada hari ini. Angka tersebut setara dengan 79,2% dari seluruh tambahan pasien.

Angka kasus di Ibu Kota terpaut jauh dari Provinsi Jawa Barat di posisi kedua yakni 27 orang. Sedangkan Banten berada di peringkat ketiga dengan tambahan 16 pasien.

Jumlah kasus positif hari ini didapatkan dari pemeriksaan terhadap 181.426 orang. Ini berarti rasio positif kasus Covid-19 yang diperoleh pemerintah mencapai 0,3%.

Angka kematian pasien corona hari ini juga bertambah tujuh. Jawa Tengah dan Lampung sama-sama menyumbang tambahan pasien meninggal terbanyak yakni dua orang.

Selain itu angka kesembuhan pasien Covid-19 harian juga meningkat 244. Jumlah terbanyak disumbang DKI Jakarta yang melaporkan 105 orang telah sembuh.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...