Indosat dan QNB Luncurkan Pinjaman Digital Khusus Pengguna IM3

Cahya Puteri Abdi Rabbi
19 Januari 2022, 20:40
pinjaman, pinjaman online, indosat, im3, qnb
Arief Kamaludin | Katadata
Logo IM3 Ooredoo

PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW) berkolaborasi dengan PT Indosat Tbk (ISAT) resmi meluncurkan produk pinjaman digital bernama UCan. Pinjaman digital ini hadir dalam bentuk fitur di aplikasi milik Indosat yakni myIM3.

Produk yang khusus menyasar para pengguna provider IM3 ini mempunyai dua fitur, yaitu tarik tunai dan UCan Save. Layanan tarik tunai ini menawarkan pinjaman dengan limit hingga Rp 15 juta dan tenor yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Sementara itu, fitur UCan Save membuat para pengguna dapat membeli beragam paket data dengan harga, cicilan, dan masa berlaku yang bervariasi. Adapun, cicilan untuk produk paket data Indosat Ooredoo bagi nasabah UCan memiliki tenor 3 sampai 6 bulan.

 "Layanan ini tidak hanya tersedia untuk perorangan, tetapi juga tersedia bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sehingga dapat membantu mereka bertahan dan meningkatkan kapasitas bisnisnya," kata President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha dalam konferensi pers, Rabu (19/1).

Selain pengguna provider IM3, nasabah juga diwajibkan berusia di atas 21 tahun dan memiliki penghasilan di atas Rp 3 juta per bulan dan riwayat kredit yang baik. Mereka juga harus mengunggah Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dalam bentuk foto dengan menggunakan kamera smartphone melalui aplikasi mobile.

Nasabah juga diwajibkan memiliki alamat email pribadi aktif yang didaftarkan di aplikasi MyIM3. Mereka juga harus memberikan semua informasi pribadi dan informasi lain yang diminta secara benar untuk menyelesaikan proses pendaftaran. 

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...