Kasus Omicron Terus Melonjak, Luhut: Ikuti Aturan Jika Ingin Hidup

Ameidyo Daud Nasution
19 Januari 2022, 22:03
omicron, luhut, covid-19
Kemenko marvest
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan dalam konferensi pers virtual perkembangan PPKM, Senin (10-1-2022),

Pemerintah terus mewanti-wanti masyarakat disiplin protokol kesehatan untuk  mencegah lebih banyak lagi kasus Omicron. Bahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mewanti-wanti warga agar penularan varian Covid-19 itu dapat ditekan.

Instruksi mencegah perjalanan luar negeri ini sebelumnya disampaikan oleh Presiden Joko Widodo. Luhut juga meminta masyarakat membatasi dulu aktivitas di luar rumah.

Advertisement

"Kalau anda masih ingin hidup (silakan ikuti aturan), jika tidak mau silakan langgar,"  kata Luhut dalam keterangan tertulis, Rabu (19/1).

Bukan tanpa sebab, Luhut masih menemukan kasus Covid-19 terutama Omicron dari perjalanan internasional. Bahkan mayoritas kasus varian baru yang ada di Indonesia sebagian besar berasal dari luar negeri.  "Ada tadi satu kloter, 44% itu kena Omicron atau Covid-19," kata Luhut.

Penularan varian baru ini merupakan masalah yang harus dihadapi bersama. Oleh sebab itu Luhut berharap adanya kerja sama yang erat antar masyarakat dalam melawan Omicron.

"(Soal jabatan dan pangkat) enggak ada di sini. Kita harus kompak melihat ini, ada musuh bersama," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement