PTM 100% di Jakarta Terus Jalan Meski 90 Sekolah Tutup Karena Covid

Rizky Alika
26 Januari 2022, 18:58
ptm, jakarta, sekolah, covid-19
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
Siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 08 Kenari jakarta, Senin (3/1/2022). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen di seluruh sekolah dengan protokol kesehatan yang ketat. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

Sebanyak 90 sekolah di DKI Jakarta telah tutup usai siswa dan guru positif terkena Covid-19. Meski demikian, Pemerintah Provinsi DKI belum berancang-ancang menurunkan kapasitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100%.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan menurunkan kapasitas PTM jika status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jakarta naik dari level dua ke tiga. 

"Ketentuannya kalau (PPKM) level 3, baru PTM kami turunkan jadi 50 persen," kata Riza di Balai Kota, Jakarta, Rabu (26/1) dikutip dari Antara.

Sedangkan saat ini Ibu Kota masih memenuhi syarat PTM 100% sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri. Beberapa di antaranya adalah vaksinasi di atas 80%. "Bahkan 98% tenaga pendidik telah vaksinasi," katanya.

Riza juga tak menampik bahwa penularan Covid-19 menjadi pertimbangan evaluasi PTM. Namun ia politisi Partai Gerindra itu meminta sekolah dan orang tua mengoptimalkan pengawasan para siswa.

"Bagi orang tua akan memastikan anak-anaknya melaksanakan prokes dengan baik," katanya.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...