60 Pegawai Positif Covid-19, Risma Lockdown Kantor Kemensos

Ameidyo Daud Nasution
27 Januari 2022, 14:29
covid-19, risma, kemensos
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kanan) mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/6/2021). Rapat tersebut membahas pandangan RAPBN dan RKP tahun 2022, evaluasi pelaksanaan tahun anggaran 2020 dan 2021 serta kebijakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Penularan Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah di seluruh tingkat. Bahkan, penguncian kantor atau lockdown dilakukan Kementerian Sosial usai 60 pegawai dinyatakan positif terkena corona. 

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penularan lebih jauh. Seluruh pegawai kementerian tersebut nantinya akan menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Yang positif diberikan layanan kesehatan dan ruangan isolasi dengan pengawasan dokter serta tenaga kesehatan," kata Risma di Jakarta, Kamis (27/1) dikuti dari Antara.

Para pegawai akan bekerja dari rumah mulai hari ini hingga Senin (31/1). Sedangkan pekerjaan yang mendesak akan dilakukan oleh pegawai dengan hasil tes PCR negatif dengan jumlah terbatas.

Sedangkan pegawai yang terkena Covid-19 dapat menjalani isolasi mandiri di rumah atau fasilitas yang disediakan kantor. Risma menyediakan Graha Atensi di Balai Mulya Jaya serta Balai Budi Darma Bekasi bagi mereka yang isoman.

Selain itu, penyemprotan disinfektan akan dilakukan di seluruh ruangan yang ada di Kemensos. Tak hanya itu, penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta pelacakan pegawai dan keluarganya yang terkena Covid-19 akan digenjot.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...