Skuad Dihantam Covid-19, Timnas Batal Ikut Piala AFF U-23

Ameidyo Daud Nasution
11 Februari 2022, 10:51
covid-19, sepak bola, aff, timnas
ANTARA FOTO/Flona Hakim
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kedua kanan) menghalau bola dari pesepak bola Timnas Thailand Tristan Do (kanan) dalam pertandingan Babak Final Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12)

Penularan Covid-19 yang semakin tinggi semakin berdampak pada beberapa kegiatan yang diikuti Indonesia. Tim Nasional U-23 batal mengikuti Piala AFF U-23 di Kamboja, salah satunya karena beberapa pemain tertular corona.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengatakan saat ini ada tujuh pemain dan satu ofisial yang positif Covid-19. Pemain tersebut terdiri dari Ronaldo Joybera R junior, Muhammad Ferrari, Taufik Hidayat, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Cahya Supriadi, dan Ahmad Figo Ramadhani.

Advertisement

Selain itu ada empat pemain yang yang menunggu masa inkubasi lantaran sekamar dengan mereka yang positif Covid-19. Keempatnya adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Marcelino Ferdinan, dan Muhammad Kanu Helmiawan.

Selain Covid-19, ada pula tiga pemain yang cedera yakni Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen, dan Muhammad Iqbal. Mereka mengalami cedera saat membela klubnya masing-masing di Liga 1.

“Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali. Saat ini kami fokus penyembuhan pemain yang terkena Covid-19 dan cedera,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Jumat (11/2) dikutip dari Antara.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement