Jokowi Minta Industri Kebut Vaksinasi Booster pada Pekerja

Sejumlah perusahaan telah memulai pemberian vaksin booster kepada para pegawainya. Jokowi berharap aktivitas industri tak terganggu Covid-19 jika para pekerja telah mendapatkan booster.
Ameidyo Daud Nasution
24 Februari 2022, 12:22
jokowi, booster, vaksin
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.
Presiden Joko Widodo memberikan arahan saat groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi Dimetil Eter (DME) di Kawasan Industri Tanjung Enim, Tanjung Lalang, Tanjung Agung, Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin (24/1/2022).

Presiden Joko Widodo pada hari ini meninjau pemberian vaksin booster serentak di sejumlah wilayah industri. Presiden berharap dengan pemberian suntikan penguat, maka produksi sektor manufaktur tidak akan terganggu.

Salah satu yang disambangi Jokowi adalah pabrik milik PT. Komatsu Indonesia yang berada di Jakarta Utara. Ia menyambut baik perusahaan alat berat tersebut yang telah memulai pemberian vaksin dosis tambahan.

“Saya sangat senang bahwa vaksin booster sudah dimulai, agar tidak terganggu aktivitasnya karena sudah ada penguat,” kata Jokowi di pabrik PT Komatsu Indonesia, Jakarta, Kamis (24/2).

Jokowi berharap industri dan pabrik lainnya segera memberikan booster kepada karyawannya. Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga sempat berbincang secara virtual dengan beberapa perusahaan yang memulai pemberian vaksin booster.

Advertisement

Salah satunya PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex yang juga memulai pemberian dosis ketiga kepada 11 ribu karyawannya. Direktur Utama Sritex Iwan Lukminto mengatakan pemberian booster akan diselesaikan dalam waktu 11 hari ke depan. “Kami terbantu, produksi dan ekspor jalan terus pak Presiden,” kata Iwan.

Pemberian booster juga dilakukan oleh PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim). Mereka akan memberikan 10 ribu vaksin tambahan khususnya kepada masyarakat di sekitar Kota Bontang.

“Sampai dengan hari ini sudah 4.000 dosis yang diberikan, akan kami lanjutkan sampai tanggal 27,” kata salah seorang perwakilan Pupuk Kaltim yang berdialog dengan Jokowi.

PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk di Surabaya juga telah memulai vaksinasi booster kepada 5.900 karyawannya hari ini. Sebelumnya, mereka telah memberikan vaksin primer kepada 50 karyawan baik langsung maupun tak langsung.

Usai meninjau PT. Komatsu, Jokowi mengunjungi pemberian booster kepada pekerja di Kawasan Industri Smart Marunda di Bekasi. Setelah peninjauan, Jokowi sempat berbincang dengan perwakilan PT Jababeka Tbk, PT Pan Brothers Tbk, PT Krakatau Steel, hingga PT Kawasan Industri Medan yang telah memulai vaksinasi ketiga.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait