Jokowi Minta Industri Kebut Vaksinasi Booster pada Pekerja

Ameidyo Daud Nasution
24 Februari 2022, 12:22
jokowi, booster, vaksin
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.
Presiden Joko Widodo memberikan arahan saat groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi Dimetil Eter (DME) di Kawasan Industri Tanjung Enim, Tanjung Lalang, Tanjung Agung, Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin (24/1/2022).

Presiden Joko Widodo pada hari ini meninjau pemberian vaksin booster serentak di sejumlah wilayah industri. Presiden berharap dengan pemberian suntikan penguat, maka produksi sektor manufaktur tidak akan terganggu.

Salah satu yang disambangi Jokowi adalah pabrik milik PT. Komatsu Indonesia yang berada di Jakarta Utara. Ia menyambut baik perusahaan alat berat tersebut yang telah memulai pemberian vaksin dosis tambahan.

“Saya sangat senang bahwa vaksin booster sudah dimulai, agar tidak terganggu aktivitasnya karena sudah ada penguat,” kata Jokowi di pabrik PT Komatsu Indonesia, Jakarta, Kamis (24/2).

Jokowi berharap industri dan pabrik lainnya segera memberikan booster kepada karyawannya. Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga sempat berbincang secara virtual dengan beberapa perusahaan yang memulai pemberian vaksin booster.

Salah satunya PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex yang juga memulai pemberian dosis ketiga kepada 11 ribu karyawannya. Direktur Utama Sritex Iwan Lukminto mengatakan pemberian booster akan diselesaikan dalam waktu 11 hari ke depan. “Kami terbantu, produksi dan ekspor jalan terus pak Presiden,” kata Iwan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...