Jokowi dan Kepala Otorita Bakal Berkemah di Titik Nol IKN Pekan Ini

Rizky Alika
9 Maret 2022, 17:59
jokowi, ikn, ibu kota
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.
Presiden Joko Widodo menyampaikan paparan tentang pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di sela peresmian gedung Nasdem Tower di Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Presiden Joko Widodo akan berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) pada pekan ini. Kepala Negara direncanakan akan bermalam di kemah bersama dengan Kepala Otorita IKN.

Berdasarkan informasi, Mantan Wali Kota Solo itu akan berkemah di lokasi Kota Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada 13-16 Maret 2022. "Iya (Presiden akan berkemah didampingi Kepala IKN)," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam pesan singkat, Rabu (9/3).

Advertisement

Sebelumnya, rencana Jokowi berkemah di titik nol IKN disampaikan oleh Gubernur Isran Noor. Presiden langsung menyampaikan niatnya saat rapat bersama Isran dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di VIP Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan pada Senin (31/1).

Rencana bermalam tersebut juga akan digunakan Presiden untuk bertemu sejumlah tokoh adat. Saat berkemah Jokowi akan bertemu tokoh Kutai, Dayak, Paser, Berau, Banjar, Bugis, hingga Jawa.

Nantinya akan ada penampilan karya seni dari beragam suku serta doa bersama untuk kelancaran pemindahan ibu kota. Isran mengatakan seluruh proses penyelenggaraan akan dibiayai Kemensetneg. Sedangkan pengaturan lokasi akan dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum, Tentara Nasional Indonesia, serta Polri.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement